Sunday, April 8, 2018

Waspada Kenali Jenis Batuk Untuk Kesehatan Keluargamu

Sangat disayangkan, jika orang orang di sekitar kita batuk - batuk, dan juga betapa sangat disedihkan lagi jika keluarga kitalah yang terkena penyakit ini, kita sudah memberikan obat, tetapi tidak sembuh juga, mungkin anda salah dalam penanganan nya. batuk tidak lah baik bagi kesehatan tubuh kita
batuk yang berkelanjutan juga bisa membuat fisik menjadi lemah dan daya tahan tubuhpun bisa menurun, maka dari itu batuk perlu mendapat penanganan yang serius. karena jika tidak bisa berujung pada petaka.

Apakah anda tau pengertian dari batuk ? Batuk ialah  reflek tubuh kita secara alami sebagai sistem pertahanan saluran napas jika terdapat gangguan dari luar. Respons ini berfungsi membersihkan lendir atau faktor penyebab iritasi atau bahan iritan (seperti debu atau asap) agar keluar dari paru-paru. 
Batuk sebenarnya merupakan suatu reflek tubuh untuk mengeluarkan suatu benda yang mengganggu sistem pernafasan. suatu benda ini bisa berupa lendir atau benda-benda asing yang dapat membuat tubuh berusaha untuk mengeluarkan benda tersebut.

Jika batuk pada anak-anak bisa menjadi suatu mekanisme untuk pertahanan tubuh terhadap benda asing yang akan mengganggu sistem pernafasan, seperti debu ataupun kotoran yang masuk kedalam sistem pernafasan maka otomatis bisa membuatnya batuk.
Batuk bisa sangat berbahaya bagi Tubuh dan kesehatan kita
Jika batuk pada anak-anak bisa menjadi suatu mekanisme untuk pertahanan tubuh terhadap benda asing yang akan mengganggu sistem pernafasan, seperti debu ataupun kotoran yang masuk kedalam sistem pernafasan maka otomatis bisa membuatnya batuk.
karena hal itu membuat sistem pernafasan memberi informasi kepada otak untuk melakukan penolakan atau memberi informasi agar bedu atau kotoran tersebut bisa keluar dari sistem pernafasan dengan menggunakan mekanisme batuk.

Meskipun batuk merupakan mekanisme perindungan tubuh, Namun jika terlalu sering juga akan kurang baik karena bisa mengganggu sistem pernafasan tubuh tentunya. apalagi jika batuk dalam durasi waktu yang cukup lama dan panjang, tentu hal ini bisa membuat organ tubuh mengalami peradangan. hal tersebut bisa lebih berbahaya karena kemungkinan adanya infeksi pada sistem pernafasan, secara umum ada 3 jenis batuk yang sering kita jumpai yaitu :

    1. batuk berdahak disertai dengan gangguan sistem pernafasan.
    2. batuk tanpa dahak disertai dengan gangguan sistem pernafasan.

bisanya jenis batuk ini merupakan tanda-tanda untuk penyakit yang tidak berkelanjutan. akan tetapi jika.

    3. batuk tanpa dahak dan tidak disertai dengan gangguan sistem pernafasan

biasanya hal ini merupakan tanda-tanda adanya virus pada sistem pernafasan, bahkan bisa menjadi pertanda untuk penyakit yang berkelanjutan. karena pada umumnya jenis batuk yang ketiga ini disertai rasa sakit pada tenggorokan.

Oleh sebabnya kita harus cepat mengambil tindakan jika sedang mengalami batuk agar hal tersebut tidak berujung pada suatu hal yang fatal. jika kalian sedang mengalami batuk dalam durasi yang lama sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan kedokter agar segera mendapatkan tindakan medis karena kemungkinan terdapat infeksi pada saluran pernafasan.
itulah sedikit informasi dari saya tentang jenis batu. semoga informasi ini bisa membantu kalian semua agar bisa lebih menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri. karena suatu hal yang terlihat sepele saja bisa berujung pada hal yang fatal.


EmoticonEmoticon