Monday, February 19, 2018

5 Manfaat Kayu Lapis yang mesti anda tau

Manfaat Kayu Lapis yang mesti anda tau-Kayu lapis merupakan produk komposit yang terbuat dari lembaran-lembaran vinir yang direkatkan bersama dengan susunan bersilangan tegak lurus. Kayu Lapis biasanya disebut dengan tripleks, kayu lapis terdiri dari tripleks dan multitripleks, biasanya tripleks ini memiliki 3 lapisan dan multitripleks memiliki 5 lapisan.

ada beberapa klasifikasi kayu lapis sebagai berikut. :

1. Custom grades, yang dipilih berdasarkan keindahan warna dan uratnya. 

2. Good grades, mutunya kurang dari custom, cukup layak untuk finishing natural melamic
3. Sound & Utilities grades, memiliki mutu rendah biasanya digunakan untuk pekerjaan struktur, atau dapat pula dilapis oleh finishing duco.
4. Backing grades, mutu paling rendah yang dimanfaartkan untuk pekerjaan struktur yang tidak terlihat.
Manfaat Kayu Lapis ,
    1. Sebagai Plafon
      Plafon merupakan bagian atas rumah atau yang dekat atap sebagai lapisan untuk memperindah sebuah langit langit rumah, biasanya plafon ini di buat menggunakan semen dan beberapa bahan plafon seperti gybsum, fiber dan lain lain . tetapi tidak menutup kemungkinan menggunakan kayu lapis baik tripleks maupun multitripleks . selain sebagai untuk plafon meredam suara atau meredam kebocoran saat hujan, plafon biasanya untuk mempercantik plafon. tetapi biasanya plafon menggunakan gypsum yang lebih indah di pandang dan lebih memiliki estetika. tetapi jika ingin menggunakan bahan yang sedikit lebih murah dari gypsum adalah kayu lapis.


    2. Membuat Sekat Rumah
      Kayu lapis juga bisa digunakan untuk membuat sekat sekat pada rumah, sekat di sini bisa kita gunakan sebagai kamar atau lain lain, kenapa menggunakan kayu lapis, karena mudah dalam pengerjaan dan tidak menuntut biaya yang terlalu mahal tetapi masih terlalu rapuh dalam hal keamanan, ada baiknya menggunakan batu atau beton , tetapi kalo cuma sekat biasa atau sementara tidak masalah.

    3. Pembuatan Model
      Bagi anda yang sering bergerak di bidang arsitektural, sudah pasti megenal manfaat penting dari kayu lapis . kayu lapis seringkali dimanfaatkan untuk pembuatan model suatu bangunan atau yang sering dikenal dengan istilah maket. Pembuatan model bangunan ini dibuat dengan menggunakan triplek yang berukuran kecil dan juga tipis, lalu kemudian dipotong hingga pada akhirnya dapat membentuk suatu model konstruksi dari bangunan
    4. Digunakan sebagai Pintu Sementara Kayu lapis bisa digunakan juga untuk membuat pintu sementara baik menggunakan tripleks maupun multitripleks, tetapi lebih disarankan menggunakan multi tripleks, kenapa ??? selain lebih tebal dalam hal keamanan juga lumayan terjamin. tetapi tidak di sarankan menggunakan ini terlalu lama jika ada dana  lebih baik di ganti dengan pintu yang terbuat dari kayu .
    5. Sebagai Rak Sepatu atau LemariBagi anda yang tidak tau ,  kayu lapis bisa digunakan untuk membuat lemari atau rak sepatu , karena gampang dalam hal pembuatan dan juga memiliki harga yang murah, tetapi jika ingin membuat rak sepatu tidak di sarankan di letakkan di luar karena kayu lapis tidak terlalu tahan dengan cuaca .


      Baiklah sekian maanfaat dari Kayu Lapis Jika ada lagi dapat di tambahkan di kolom komentar, sekian terimakasih

5 comments:

  1. MANTAP gAN,,,ARTIKEL KEREN. bARU TAU KALAU KAYU LAPIS ITU HASIL DARI KOMPOSIT BEBRAPA KAYU...DAN MANFAAT SUDAH BANYAK MENGGUNAKAN

    PERIKANAN DAN KELAUTAN
    PENYULUH PERIKANAN
    KOMUNITAS PERIKANAN
    SANG PEMIMPIN
    PETERNAKAN
    PERJALANAN HIDUP
    AUTO_PENYO

    ReplyDelete
  2. Ayo Bermain bersama kami di 99DEWA ^_^
    Banyak Kemakmuran, keberuntungan dan keuntungan besar yang menunggu anda bulan ini,
    Tunggu Apa lagi ? Ajak Temanmu, dan Rasakan Sensasi Bermain Bersama dalam 1 Meja hanya di 99DEWA

    Link Daftar : http://bit.ly/PROVIP99
    Daftar dengan Link Diatas untuk mendapatkan keuntungan, sbb :
    - Mudah menang
    - Proses Depo WD Kilat
    - Bonus referral seumur hidup

    Agen Poker Tepercaya hanya di 99DEWA ^_^
    Pin BBM : D8A337CA
    Wa : +6281296900897
    link resmi : 99dewaqq.com

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon