Wednesday, February 21, 2018

Manfaat dari mengkonsumsi micin




 Manfaat Micin yang menurut saya dapat membantu para miciners yang sekarang ini banyak di bully oleh khalayak. micin ini atau MSG tersusun oleh unsur-unsur nutrisi seperti 75% glutamat, 12% natrium, dan 10% air. Dimana glutamat merupakan salah satu dari 20 asam amino pembentuk protein yang terdapat dalam makanan dan tubuh manusia, begitu juga dengan natrium.
Glutamat memainkan peranan fisiologi penting pada tubuh. Makanan yang enak karena glutamat, baik dari makanan ataupun MSG dapat merangsang produksi cairan pencernaan sehingga daya cerna makanan menjadi lebih baik. Glutamat yang berada didalam usus halus juga berfungsi sebagai sumber tenaga absorpsi unsur-unsur nutrisi kedalam darah, dan memaikan peranan sentral dalam bebagai metabolism tubuh.Badan-badan kesehatan dunia menyatakan MSG aman . Badan dunia FAO & FAO yang disegani, yaitu Joint Expert Committee on Food Additives (JECFA) telah mengevaluasi keamanan MSG tiga kali dan pada evaluasinya yang terakhir pada tahun 1987 memberikan status Acceptable Daily intake (ADI) not specified atau batasan asupan harian yang tidak terspesifikasi untuk penggunaan MSG dalam makanan secara wajar. Status ini adalah yang paling aman diantara bahan-bahan tambahan pangan lain.

Baiklah tanpa basa basi di sini saya akan memberikan manfaat mengkomsumsi micin. bukan berarti harus mengkomsumsi micin secara langsung. tetapi di campur dengan makanan .

Baca juga :
Pertama....... micin bermanfaat sebagai penyedap rasa makanan, coba kamu bayangkan jika kamu makan terasa hambar, dan tidak sedap, pasti napsu makan kamu hilang, dan tidak ingin mengkomsumsi makanan tersebut. Jika kamu sering makan bakso, dan bakso tersebut terasa nikmat sangat, rata rata mereka menggunakan MSG atau micin dengan takaran yang luar biasa, hampir rata rata penjual bakso memasukkan 1 sendok teh micin ke dalam 1 porsi bakso atau 1 mangkok bakso, di sini saya sarankan jika yang hobby makan bakso , coba kurangilah takaran micinnya. karena dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Kedua........yang kedua adalah manfaat  negatif yang mungkin akan di derita dari seseorang yang sering mengkomsumsi micin. yaitu mengurangi daya tangkap otak dan membuat kecandauan.




Ketiga....... Jika anda kecanduan makan micin maka micin anda adalah Generasi Micin Kids jaman Now yang wow wow.
ntinya pandai pandai lah dalam mengkomsumsi micin karena micin dapat menyebabkan kanker serangan jantung , tapi bukan impoten dan lain lain , sekian dari saya saya ucapkan terimakasih. salam micin

5 comments:

  1. Waduh sip nih artikelnya,,bahas yang berbau micin 😃

    ReplyDelete
  2. Wah Baru tahu klo' mengkonsumsi banyak micin ada manfaatnya juga.

    ReplyDelete
  3. wkwk ternyata micin juga ada manfaat nya yah. Baru tau saya hehe thanks infonya

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon