Tuesday, March 20, 2018

16 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan tubuh Kita

16 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Kita, air putih memang sangat bermanfaat bagi tubuh kita itu tidak bisa kita pungkiri. air putih lah yang membuat kita menjadi cantik dan air putih lah yang paling di butuhkan tubuh kita . 

Meminum air putih memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh , baik dalam mencegah berbagai macam penyakit yang tidak diinginkan tubuh kita. Perlu anda tahu, bahwa tubuh terdiri dari 70% cairan yang mana cairan dan itulah air sangat di perlukan oleh tubuh kita manfaat mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari akan sangat banyak mulai dari terhindar dari penyakit dan tidak dehidrasi ataupun kekurangan cairan dan penyakit yang lain – lain.
Air putih memang tidak diragukan khasiatnya bagi tubuh kita,  Air Putih merupakan minuman yang paling sehat dan tidak berbahaya karena dibutuhkan setiap hari oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan.Berikut adalah 20 manfaat dari mengkonsumsi air putih bagi tubuh :

1.Menghidarkan dari Rasa haus.

Jika Kamu sering beraktivitas dan sering berkeringat ada baiknya kamu meminum air putih minimal delapan gelas sehari atau lebih, itu akan membuat kamu terhindar dari rasa haus.

2.Memperlancar system pencernaaan

Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari akan memperlancar system pencernaan. Sehingga penyakit – penyakit pada system pencernaan dapat terhindar contohnya adalah maag dan sembelit. Proses pembakaran kalori di tubuh juga akan menjadi efisien berkat bantuan dari air putih

3.memperlambat Kanker

Kamu sering menkonsumsi atau meminum air putih , maka kamu akan terhindar dari zat – zat penyebab kanker, ditambah lagi dengan mengkonsumsi air putih putih kamu akan terhindar dari batu ginjal dan gagal ginjal

4. untuk kencantikan

Sering mengkonsumsi air putih maka tubuhmu akan menjadi cantik dan kenyal dan melembabkan kulit. Apabila kamu jarang mengkonsumsi air putih , maka cairan yang terdapat dalam kulit tubuh kita akan di serap sehingga mengakibatkan terjadi pengerutan dini. Perlu diingat minimal dalam meminum atau mengkonsumsi air putih adalah 8 gelas atau lebih.

5.menyehatkan jantung

Meminum air putih dapat menyehatkan jantung, penyakit rematik,kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus dan penyakit kewanitaan, bahkan air putih banyak di gunakan sebagai media pengobatan.

6.untuk kesuburan

Air meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Menurut hasil penelitian sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus.Bahkan, mandi dengan air dingin di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu, kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat. Selain itu, jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak.

7. Sebagai Obat Stroke

Air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan.
Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran. Kandungan ion-ion terutama khlor, magnesium, hidrogen karbonat dan sulfat dalam air panas, membantu pelebaran pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, pH airnya mampu mensterilkan kulit.

8. Efek Relaksasi

Cobalah berdiri di bawah shower dan rasakan efeknya di tubuh. Pancuran air yang jatuh ke tubuh terasa seperti pijatan dan mampu menghilangkan rasa capek karena terasa seperti dipijat.Sejumlah pakar pengobatan alternatif mengatakan, bersentuhan dengan air mancur, berjalan-jalan di sekitar air terjun, atau sungai dan taman dengan banyak pancuran, akan memperoleh khasiat ion-ion negatif.Ion-ion negatif yang timbul karena butiran-butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen. Ion negatif dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oksigen ke dalam sel dan jaringan.Bukan itu saja. Jika mengalami ketegangan, otot dapat dilegakan dengan mandi air hangat bersuhu sekitar 37 derajat C. Selagi kaki terasa pegal, kita sering dianjurkan untuk merendam kaki dengan air hangat dicampur sedikit garam. Nah, jika memiliki shower di rumah, cobalah mandi dan nikmati hasilnya. Konon, shower juga menghasilkan ion negatif.

9. Menguruskan Badan           

Air putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum air putih pada suhu sedang, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin. Mau kurus? Minum air putih saja.

10. Tubuh Lebih Bugar

Khasiat air tidak sampai di situ saja, tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. Kita mungkin lebih dapat bertahan kekurangan makan beberapa hari ketimbang kurang air. Sebab, air putih lah yang paling kita butuhkan . bukan makanan

11. Penyeimbang tubuh

Jumlah air yang menurun dalam tubuh, fungsi organ-organ tubuh juga akan menurun dan lebih mudah terganggu oleh bakteri, virus. Namun, tubuh manusia mempunyai mekanisme dalam mempertahankan keseimbangan asupan air yang masuk dan yang dikeluarkan. Rasa haus pada setiap orang merupakan mekanisme normal dalam mempertahankan asupan air dalam tubuh.Air yang dibutuhkan tubuh kira-kira 2-2,5 liter (8-10 gelas) per hari. Jumlah kebutuhan air ini sudah termasuk asupan air dari makanan (seperti dari kuah sup, soto), minuman seperti susu, teh, kopi, sirup. Selain itu, asupan air juga diperoleh dari hasil metabolisme makanan yang dikonsumsi dan metabolisme jaringan di dalam tubuh.

12. mengkontrol kalori dan berat badan

Upss Apa hubungan kalori, berat badan, dan minum air putih yang banyak ? Penelitian menemukan bahwa terdapat hubungan antara konsumsi air putih dengan penurunan berat badan. Apa penyebabnya? cobalah minum air sebelum makan, air akan membantu orang merasa kenyang, dan sebagai hasilnya mengkonsumsi kalori lebih sedikit yang berdampak pada penurunan berat badan.Nah, air juga dikeluarkan tubuh melalui air seni dan keringat. Jumlah air yang dikeluarkan tubuh melalui air seni sekitar 1 liter per hari. Kalau jumlah tinja yang dikeluarkan pada orang sehat sekitar 50-400 g/hari, kandungan aimya sekitar 60-90 % bobot tinja atau sekitar 50-60 ml air sehari.Sedangkan air yang terbuang melalui keringat dan saluran napas dalam sehari maksimum 1 liter, tergantung suhu udara sekitar. Belum lagi faktor pengeluaran air melalui pernapasan.

13.Meningkatkan metabolism

Bagi kamu yang sedang menjalani program diet maka meminum air putih adalah baik bagi kesehatanmu. Karena menurut pakar kesehatan , meminum air putih di saat lapar dapat meningkatkan 24 % metabolisme kamu. Jadi diibaratkan, kamu diet 2 kali lebih cepat dan akan mendapatkan hasil yang sangat optimal.

14.Menghilangkan Racun

Pernah kamu berfikir , apa yang di lakukan tubuh mu dalam proses metabolisme di malam hari? Sebenernya tubuh juga melakukan metabolisme dan melakukan perbaikan diri pada malam hari, akibatnya racun racun yang di dalam tubuh akan menumpuk, nah di sinilah berperan air , pada saat kamu baru bangun tidur dengan perut yang kosong, sangat di rekomendasikan meminum air putih , supaya menghilangkan racun yang ada dalam tubuh.

15.mencegah kenaikan Berat Badan

Disaat anda baru bangun tidur dan langsung meminum  air putih, rasa haus dan lapar dalam tubuhmu pasti berkurang, ini mengakibatkan hal baik karena kamu tidak merasa lapar pada pagi harinya dan mengurangi porsi makan kamu .

16. sangat Baik untuk Pertumbuhan rambut

Kamu yang jarang minum pasti mengalami rambut rontok, diakibatkan oleh menipisnya rambut . sebaiknya kamu minum dengan perut kosong . sehingga memperbaiki sel rambut kamu dan meningkatkannya ke yang lebih baik lagi


EmoticonEmoticon