Monday, March 12, 2018

Diet cepat atau Diet sehat sesuai ketentuan , temukan jawabannya di sini

Diet cepat atau Diet sehat  sesuai ketentuan, temukan jawabannya di sini

Cara diet cepat, cara diet sehat dan cepat, diet sehat yang berkualitas,diet cepat atau diet sehat,diet cepat yang alami, diet cepat dan sehat tanpa obat, diet sehat turun berat badan, diet sehat dan cepat.

Menakah yang anda pilih ? diet cepat atau diet sehat yang sesuai dengan ketentuan, mungkin anda akan memilih diet cepat , tapi anda juga memikirkan bagaimana tentang resiko anda akan terima saat melakukan diet cepat, atau anda melakukan diet sehat ? diet yang mungkin sedikit lama tapi tidak memiliki efek negatif pada badan . Tergantung anda .

Diet yang cepat diawali dengan perubahan pola makan secara mendadak dan konstan untuk menurunkan berat badan  lambat laun akan mempengaruhi bahkan mengganggu kesehatan anda. Usaha yang anda lakukan ini juga tidak memungkikan perubahan gaya hidup berkelanjutan yang bertujuan untuk menstabilkan berat badan anda untuk kedepan nya . menurut Anjuran yang tepat setengah kilogram ataupun satu kilogram dalam satu minggu dalam menurutkan berat badan sudah sangat sangat baik, taukah anda setengah kilogram lemak mengandung  sekitar 3.500 kalori. Dalam seminggu berarti anda harus menghabiskan atau membakar sebanyak 500 kalori.

Ada beberapa resiko dalam anda melakukan diet cepat yang tidak di anjurkan dan rata rata penurunan berat badan ini tidak bertahan dengan lama , selain itu rata rata orang yang melakukan diet ini mengalami masalah kesehatan yang baru seperti di bawah ini:

Nutrisi Berkurang

Tubuh manusia memerlukan karbohidrat, mineral,vitamin, lemak, dalam jumlah ideal agar dapat berfungsi dengan semestinya.baik itu dari nasi, telur, lauk pauk, sayuran atau apapun yang kita makan sehari hari. Jika kita ingin menurunkan berat badan dengan cepat pasti mengurangi  beberapa nutrisi atau bahkan menghilangkan nutrisi – nutrisi tersebut seperti lemak, karbohidrat. Itu akan membuat anda menjadi kurang nutrisi dan jika itu terus berlanjut maka tidak tertutup kemungkinan anda akan terserang penyakit .

Lemas Dan Mudah Lelah

Hampir rata – rata orang yang menurunkan berat badan secara cepat mengurangi porsi makannya. maka dengan porsi yang sedikit ini tubuh kekurangan energi untuk beraktivitas sehari – hari misalnya tidak sarapan pagi, atau tidak makan siang sehingga tubuh akan mudah lemas dan mudah lelah.

Berat badan Cepat  Naik

Seseorang yang lebih memilih melakukan diet cepat rata rata berat badan mereka kembali lagi ke semula atau bahkan semakin parah dengan waktu cepat. Ini dikarenakan orang yang melakukan diet cepat tidak menjadikan diet sebagai gaya hidup , padahal diet ini harus di jadikan gaya hidup supaya berat badan anda dapat ideal dan stabil , sebagai contoh seseorang yang memiliki berat badan 70kg dan ingin menurunkan menjadi 60 kg , dengan menggunakan program diet cepat , dia menurunkan berat badannya hanya kurun waktu sattu minggu, setelah itu dia kembali ke kebiasaan lamanya yaitu makan – makan ,maka berat badan pun akan kembali ke semula secepat itu pula, atau bahkan lebih parah dikarenakan tubuhnya terasa lapar dan lapar.

Rusak jaringan otot

Diet yang dipaksa atau diet cepat biasanya memilih tidak memiliki lemak, seharusnya tubuh membakar lemak yang ada dalam tubuh tetapi akibat diet yang extreme ini lemak yang ingin di bakar ini berubah menjadi otot . otot itulah yang di bakar sehingga merusak jaringan pada otot.

Terkena penyakit Serius

2 dari 10 orang yang melakukan diet cepat mengalami penyakit yang serius yang mengendap di dalam tubuhnya seperti Batu empedu, dehidrasi, Tidak seimbangnya elektrolit dalam tubuh , mag
Kesalahan kesalahan Umum yang biasa kamu lakukan saat diet

Berikut ini kesalahan kesalahan umum yang biasa kamu lakukan saat melakukan diet cepat yang justru tidak baik bagi tubuhmu:

Melewatkan sarapan pagi

Penelitian menyebutkan bahwa orang yang teratur sarapan pagi dapat menjaga berat badannya tetap ideal, karena jika kamu sarapan pagi maka kamu tidak akan melakukan ngemil  di sela sela kegiatanmu sebelum makan siang. Keuntungannya sarapan pagi adalaha kamu dapat melakukan aktivitas dengan semangat karena energi yang kamu butuhkan untuk melakukan sebuah aktivitas itu.

Tidak mengkonsumsi Makanan ringan

Jika kamu mengkomsumsi makanan ringan memang akan sangat berbahaya bagi program diet kamu, tetapi jika kamu tidak sama sekali mengkonsumsi makanan ringan maka , apalagi makanan ringan yang sehat dan tidak mengandung kalori , maka kamu akan jauh dari yang namanya rasa lapar.

Kekurangan Air mineral
kamu salah satu dari orang yang jarang minum air mineral, maka mulai dari sekarang minumlah air mineral yang di anjurkan yaitu minimal 8 gelas sehari. jika kamu kurang minum maka metabolism dalam tubuh akan berkurang dan akhirnya memperlambat saja dan jika terus berlanjut bisa terjadi penyakit kekurangan cairan dan terjadi dehidrasi.

Frustasi dan Stress
Pada dasarnya jika kamu diet dengan cepat kamu akan di landa yang namanya stress.  keinginan kita untuk memiliki badan ideal tidak tercapai maka stress dan frustasi akan  memicu kita untuk makan dan makan lagi .

Diet sehat
Secara sederhana diet sehat adalah bagaimana mengatur pola makan, pola hidup, yang sesuai dengan tubuh kita. Diet sehat yang di anjurkan adalah sebagai berikut:

Aktif beraktivitas

Dalam berbagai hal , aktif beraktivitas adalah orang yang melakukan pergerakan , lakukan pergerakan atau aktivitas yang anda suka seperti berenang, bersepeda bersama teman atau keluarga, melakukan aktivitas olahraga yang terjadwal, melakukan olahraga pagi hari seperti jogging ataupun yoga.

Kurangi makanan Ringan

Jika kamu ingin diet kamu sehat makan kurangi makan makanan ringan, tidak harus dihentikan tetapi cukup di kurangi , sehingga tubuh perlahan lahan akan terbiasa , pilihlah makanan ringan yang sehat yang tidak mengandung kalori .

Atur Porsi Makanmu

Jika kamu biasanya mengkonsumsi makanan jenis daging yang mengandung banyak lemak , mulailah ubah porsi makan mu dengan menkonsumsi buah buahan dan sayuran yang mengandung banyak serat yang berguna bagi tubuh, dan kurangi makan makanan yang mengandung karbohidrat. Supaya diet kamu berhasil.

Positif Thinking

Menurut Penelitian orang melakukan diet dengan pemikiran positif, maka program diet yang dilakukannya akan berjalan dengan sangat baik , jangan menganggap bahwa diet adalah beban hidup , tetapi diet adalah untuk kebaikan dan untuk kesehatan diri sendiri, tanamakan itu.

Memulai kebiasaan yang baik

Memulai kebiasaan yang baik berikut ini dapat mempersehat tubuh dan menurunkan berat badanmu dengan sehat :
  • Jangan pernah Melewatkan Makanan Utama
  • Minumlah Air mineral minimal 8 gelas sehari
  • Banyak mengkonsumsi sayur sayuran dan buah buahan yang dapat mempersehat tubuh anda
  • Jangan Terlalu mengkonsumsi atau kalau perlu hindari konsumsi makanan ringan.

1 comment:

  1. yup bener banget kak diet harus sesuai takaran jangan berlebihan dan jangan terlalu di paksakan ya. thanks infonya :)

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon