Sunday, April 8, 2018

(Lengkap) Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Kamu Dan keluarga

(Lengkap) Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan Kamu Dan keluarga yang sangat luar biasa
(Lengkap) Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan Kamu Dan keluarga

Siapa yang tidak mengenal pepaya dan daun pepaya, pasti diantara kalian atau tetangga kalian memiliki pohon pepaya, tahukah kalian, ternyata... pepaya memiliki sejuta manfaat, baik Buah dan batangnya. kali ini saya akan memberikan penjelasan sedikit tentangdaun pepaya.




Manfaat Daun Pepaya

Pepaya merupakan jenis tanaman tropis yang keberandaannya cukup melimpah terutama di indonesia sahabat lapang pengetahuan. Buahnya dikabar berasal dari negara Meksiko ini memang sangat dikenal dengan rasanya yang khas dan segar. Di Indonesia, pepaya dibudidayakan dengan sekala besar. Hal ini menandakan permintaan konsumen yang menyukai buah pepaya cukup tinggi.
 

Manfaat Daun Pepaya untuk kesehatan

Manfaat Daun papaya Buah Pepaya ini memang dikenal sebagai buah yang dikonsumsi langsung tanpa diolah apapun. Selain nikmat dan segar rasanya, pepaya diketahui berkhasiat bagi kesehatan tubuh kita sahabat terutama yang berhubungan dengan kesehatan perut. Bukan rahasia lagi loh, pepaya sangat terkenal sebagai obat alami yang ampuh mengobati penyakit sembelit. Selain itu juga, buah pepaya dikenal sebagai sumber vitamin yang bagus. Buah pepaya memang super komplit. Tapi tahukah Anda bahwa bukan bagian buah dari pepaya saja yang memiliki berbagai manfaat, sahabat? ada juga beberapa bagian tanaman pepaya yang lain juga menyimpan khasiat yaitu daunnya. Daun pepaya yang rasanya pahit tetapi manfaat daun pepaya dapat dikonsumsi oleh masyarakat baik sebagai lalap atau diolah terlebih dahulu.

Daun pepaya dapat Menanggulangi Jerawat Hingga Kanker, mengonsumsi daun pepaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita sahabat.


Inilah manfaat daun pepaya untuk kesehatan

 
Manfaat daun pepaya antara lain yaitu:


Manfaat daun pepaya sebagai pelancar pencernaan. Daun pepaya mengandung senyawa kimia berupa karpain yang terkenal ampuh membunuh mikroorganisme yang biasanya dapat mengganggu keseimbangan fungis pencernaan sahabat.


Manfaat daun pepaya sebagai pengredam demam berdarah. Untuk mendapatkan manfaat ini, Ambil daun pepaya muda sebanyak 5 lembar / helai. Kemudian rebus dengan air setengah liter air bersih. Tunggu beberapa menit sehingga airnya menyususut menjadi tiga per empat. Minum ramuan ini tiga kali dalam sehari ( pagi hari, siang dan juga malam ). Agar rasanya tidak pahit, sahabat lapang pengetahuan bisa menambahkan sedikit garam dan madu.


Manfaat daun pepaya sebagai penambah nafsu makan. Jika sahabat mengalami penurunan nafsu makan, coba ambil daun pepaya yang segar dan muda yang ukurannya sebesar telapak tangan sahabat. Kemudian tambahkan sedikit garam dan air hangat sebanyak 200 cc. Haluskan daun pepaya dengan blender. Selanjutnya saring airnya dan tambahkan madu sebanyak 2 sendok agar agar rasa pahitnya hilang. Minum ramuan ini setiap hari sampai nafsu makan Sahabat kembali normal seperti biasanya.


Manfaat daun pepaya lainnya adalah sebagai pelancar ASI ( Air Susu Ibu ). Caranya sangat sederhana, ambil daun pepaya yang muda sebanyak 3 helai. lalu Remas daunnya kemudian letakkan di atas api hingga daunnya tersebut menjadi layu. Dalam keadaan masih hangat, tempelkan daun pepaya yang telah diremas dan dipanaskan tersebut di area payudara Anda kecuali area puting. Resep ini merupakan warisan nenek moyang kita sahabat yang sangat dikenal dapat memperbaiki kualitas ASI ( Air Susu Ibu ).


Manfaat daun pepaya sebagai pengusir jerawat. berikut caranya, daun pepaya diracik menjadi masker. Ambil daun pepaya yang sudah tua dan berwarna hijau matang sebanyak 2 sampai 3 lembar. lalu jemur daun pepaya sampai layu sesudah itu dihaluskan dengan cara ditumbuk sampai halus. lalu tambahkan air matang sebanyak 1 sendok makan. Setelah itu oleskan pada area wajah / bagian yang berjerawat. Lakukan terus menerus sampai jerawat kempes dan hilang. Jika sahabat tidak memiliki alergi khusus, tak ada salahnya untuk mengoleskan langsung getah pepayanya di area yang ada jerawatnya. Getahnya bisa diambil di bagian daun, batang atau buah. Tetapi, getah terbaik terdapat pada buah pepayanya.


Manfaat daun pepaya Sebagai pengobat sakit haid. Untuk mendapatkan manfaat ini, ambil daun pepaya yang muda sebanyak 1 atau 2 lembar. lalu rebus dengan air sebanyak 250 cc dengan asam jawa dan garam. Sesudah itu, angkat dan tiriskan. selanjutnya tambahkan madu secukupnya lalu minum air hasil rebusannya setelah dingin.


Manfaat daun pepaya yang terakhir yaitu sebagai anti-kanker yang alami. Berdasarkan penelitian para ahli, daun pepaya dapat melawan kanker yang ada pada kandungan getah susunya (milky latex). beberapa Peneliti menemukan fakta bahwa dengan mengkonsumsi ekstrak pepaya secara rutin, sel pertahanan di dalam tubuh akan aktif dan membantu tubuh melawan sel jahat penyebab kanker.
Demikian pembahasan Manfaat daun pepaya bagi kesehatan


EmoticonEmoticon