Saturday, April 14, 2018

Pengertian, ciri, Penyebab, dan cara mengatasi Jerawat batu dengan bahan alami

Jerawat adalah salah satu diantara type penyakit kulit yang kerap kali dihadapi beberapa orang khususnya dialami oleh para remaja. Karena masa itu adalah pertumbuhan hormon yang cepat yang salah satu penyebab timbulnya jerawat. Tapi tidak jarang jerawat juga timbul pada orang yang sudah berusia dewasa Jerawat membuat wajah terlihat kotor, jerawat membuat wajah menjadi tidak tampak sehat. pria dan wanita bisa kapan saja terkena jerawat.

Jika satu jerawat sudah muncul, maka Anda tentu ingin sekali menghilangkan sebuah jerawat tersebut. Alhasil, jari tangan kita yang usil dan jahil akan mencoba menekan jerawat tersebut dengan sekuat tenaga supaya jerawat dapat hilang Kebiasaan buruk tersebut masih banyak dilakukan oleh wanita dan pria. Khusus wanita yang merasa terganggu dengan keberadaan jerawat. Jerawat ini umumnya akan keluar pada bagian muka yang tentunya sangat mengganggu penampilan.  Jerawat adalah tanda seperti keluar komedo dan bintik-bintik kecil yang di dalamnya memiliki kandungan nanah.

Pada sebagian orang ada pula jerawat yang keluar memiliki ukuran besar yang isi di dalamnya memiliki kandungan nanah atau sering disebut dengan jerawat batu, tandanya diawali dengan warna kemerahan yang dibarengi dengan muncul rasa gatal serta nyeri. Tanda jerawat batu yang diakibatkan itu pastinya juga akan begitu mengganggu serta sangat menggangu penampilan, oleh karena itu harus segera dilakukan perawatan supaya tidak makin kronis serta mengakibatkan kerusakan permukaan kulit.


 Ciri Ciri Jerawat Batu

Sebelum anda mengatakan jerawat anda adalah jerawat batu, ada baiknya anda mengetahui ciri - ciri jerawat batu.

1. Ukuran Lebih Besar

Memang dari segi ukuran, jerawat batu lebih besar dari pada jerawat lainnya.

2. Lebih Keras & Sakit

ketika di tekan Ketika ditekan, maka jerawat batu akan terasa keras. Untuk meyakinkan dan mengetahui  bahwa jerawat yang tumbuh diwajah Anda adalah jerawat batu tentu dengan menekannya. Jika sakit, maka jerawat itu adalah jerawat batu.

3. Menyebar cepat di wajah

Ciri - ciri  jerawat batu adalah sangat cepat menyebar ke seluruh wajah. Ketika Anda sudah berhasil menghilangkan jerawat batu di wajah, jangan harap wajah akan menjadi mulus.Sebab apabila jerawat batu pada wajah anda hilang, wajah anda pasti meninggalkan bekas lubang.

Penyebab Jerawat Batu

Sebelum permasalahan jerawat batu anda menjadi semakin serius, ada baiknya anda mengetahui penyebab - penyebab dari jerawat batu.

1. Faktor Genetik

Anda merupakan keturunan keluarga yang memimiliki  kontur kulit berminyak, kemungkinan anda juga memiliki kulit berminyak, Jerawat batu sangat mudah tumbuh di jenis kulit wajah berminyak. Jika di keluarga Anda memang ada yang terlihat memiliki masalah jerawat batu, maka kemungkinan besar akan terjadi pada Anda.

2. Faktor Pisikologi

Anda yang mempunyai banyak pikiran, ada baiknya rilekskan pikiran  anda, karena itu bisa menyebabkan timbul nya jerawat batu. Jerawat batu terjadi sebab terjadi penekanan pada wajah.Otot wajah yang menegang meningkat akan memicu pertumbuhan bakteri penyebab jerawat batu sebab meningkatnya produksi kelenjar minyak pada wajah

3. Kosmetik tidak cocok

Bagi anda yang mempunyai masalah dengan kecocokan kosmetik, bukan malah mempercantik diri anda, malah menambah masalah, kosmetik yang tidak cocok dengan kulit anda ini bisa menyebabkan ternyadinya peyumbatan pori pori, sebaiknya diganti dengan yang cocok dengan kulit anda, karena ini bisa menyebabkan timbulnya jerawat batu. 

4. Akibat Konsumsi Pil KB

Bagi anda adalah seorang ibu yang mengkonsumsi pil KB, anda bisa terkena permasalahan jerawat batu, karena akibat dari mengkonsumsi pil KB adalah terjadi perubahan imunitas tubuh yang menyebakan akan timbulnya jerawat batu.



Berikut Cara menghilangkan Jerawat Batu Dengan bahan Alami

 

1. Masker Kunyit serta Madu

Bahan alami yang ampuh untuk menyingkirkan jerawat batu yakni dengan lakukan perawat memakai masker yang terbuat dari kunyit serta campuran madu.

Cara penggunaanya :
  • Sediakan bubuk kunyit seperlunya, lantas campur dengan madu seperlunya serta aduk hingga membantuk cream atau pasta.
  • Sebelumnya memakainnya, bersihkan dahulu muka anda anda dengan air hangat serta keringkan.
  • Kemudian, terapkan masker kunyit serta madu yang sudah anda bikin barusan dengan rata pada kulit muka yang berjerawat.
  • Diamkan sepanjang 30 menit hingga masker jadi kering, lantas basuh sampai bersih dengan air bersih.
  • Lakukan secara rutin  perawatan muka ini dengan teratur minimum 3 kali dalam satu minggu.


2. Jeruk Nipis serta Minyak Zaitun

Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis begitu tinggi, hingga begitu ampuh untuk menangani jerawat batu secara cepat. Tetapi bila dipakai terus-terusan bisa mengakibatkan kulit alami iritasi, hingga untuk menghindarnya anda bisa memadukankannya dengan minyak zaitun. Selain fungsinya untuk bisa menghindar iritasi, minyak zaitun dapat juga melindungi kelembapan alami pada kulit.

Cara Penggunaanya :
Sediakan 1 biji jeruk nipis fresh (yang baru dipetik), lantas peraslah airnya.
  • Kemudian, berikan satu sendok teh minyak zaitun yang sudah dihangatkan terlebih dulu serta aduk hingga tercampur rata.
  • Lalu oleskanlah kombinasi bahan alami itu dengan rata pada kulit yang berjerawat, lantas diamkan sepanjang 30 menit serta bersihkan.
  • Sebaiknya untuk memperoleh hasil yang maksimal, kerjakan perawatan ini dengan teratur tiap-tiap malam hingga jerawat batu benar- benar hilang.


3. Bawang Putih

Langkah menyingkirkan jerawat batu dengan bawang putih memanglah salah satu diantara langkah alami yang paling efisien serta telah terbukti dan cara ini sudah dilakukan dari jaman dulu. Kita Mengetahui bahwa Bawang putih berperan menjadi anti septik alami yang dapat membunuh kuman serta bakteri penyebabnya jerawat batu.

Cara Penggunaanya :
Langkah pemakaiannya juga sangatlah muda, anda cukup menghaluskan bawng putih lalu berikan pada wajah yang jerawat batu. Sebelum anda terapkan pada kulit wajah anda  terlebih dulu anda bersihkan muka terlebih dulu dengan air hangat. Kemudian, diamkan satu malam serta pada esok harinya jerawat juga akan mulai mati maka lakukan dengan rutin

4. Kentang

Kentang adalah satu diantara type sayuran yang mempunyai banyak faedahnya untuk kesehatan. Terkecuali baik untuk kesehatan, nyatanya kentang dapat juga jadikan jadi bahan alami untuk menyingkirkan jerawat batu secara cepat.

Cara Penggunaanya :
Langkah 1 :
  • Ambillah satu buah kentang ukuran sedang, lantas kupas kulitnya serta bersihkan.
  • Kemudian, irislah kentang dengan tipis  serta lekatkan pada wajah atau kulit yang ada jerawat batu.
  • Diamkan sepanjang 15 menit kemudian bersihkan.

Langkah 2 :
  • Ambillah satu buah kentang fresh, lantas kupas kulitnya serta potong kecil-kecil.
  • Kemudian, haluskan sampai benar- benar seperti jus.
  • lalu lekatkan masker kentang itu pada kulit yang berjerawat, diamkan sepanjang 15-30 menit serta bersihkan.

Silahkan pilih satu diantara kedua langkah di atas yang anda inginkan, kerjakan langkah di atas dengan teratur pada tiap malam hingga jerawat batu hilang.


5. Putih Telor


Putih telur begitu berguna untuk menangani problem kulit yang berjerawat, Salah satu diantaranya manfaatnya adalah mengatasi jerawat batu. Diluar itu, masker putih telur ini dapat bersihkan pori-pori kulit yang terhalang yang menjadi salah satu  penyebab dari timbulnya jerawat batu.

Cara Penggunaanya :

  • Ambillah satu butir putih telur, lantas kocok hingga berbusa.
  • Sesudah membersihkan muka, berikan masker putih telur itu dengan rata pada kulit yang ditumbuhi dengan jerawat batu.
  • Diamkan sepanjang 30 menit hingga masker kering, lantas basuh dengan air dingin.
  • Sebelumnya lakukan perawatan dengan maker putih telur, bersihkan muka dengan air hangat terlebih dulu.

6. Tomat

Bahan alami yang umum kita pakai untuk pelengkap masakan ini menaruh segudang faedah untuk perawatan kecantikan. Salah Satu diantaranya bisa menyingkirkan jerawat batu. Buah tomat begitu kaya kandungan vitamin C yang dapat membunuh bakteri serta menangani peradangan yang berlangsung yang diakibatkan oleh jerawat batu, dengan lakukan perawatan memakai tomat dengan rajin serta teratur jerawat batu juga akan hilang. Selain fungsinya bisa menyingkirkan jerawat batu, nyatanya kandungan vitamin E yang ada pada buah tomat ini bisa menolong menyamarkan noda hitam karena sisa jerawat.

Cara menggunakannya :
  •  Sediakan buah tomat fresh, lantas haluskan seperti jus.
  • Kemudian, berikan masker tomat itu pada kulit yang ada jerawat batu.
  • Biarlah dan diamkan sepanjang malam hari, lantas bersihkan pada esok harinya.
  • Lakukanlah perawatan ini dengan teratur tiap-tiap malam, dalam 3 hari jerawat batu juga akan hilang.

Nah itulah beberapa tips dan cara menghilangkan jerawat batu dengan menggunakan bahan- bahan alami diatas, Sekian dulu tips dari saya nantikan tips –tips kesehatan alami berikutnya. Semoga artikel ini bermanfaat.


EmoticonEmoticon