Saturday, March 3, 2018

Diet anda Selalu Gagal ? Coba Lakukan 5 Hal Ini

 Apakah Anda sudah sering berusaha terus diet, tapi tak kunjung ideal juga? anda bertanya pada diri anda sendiri kenapa saya gagal diet ? Atau, hanya sedikit penurunan berat badan? Apa penyebabnya kenapa anda gagal diet seperti itu? Sementara umur Anda bertambah, tapi kok angka timbangan segitu segitu aja ? Atau kok dikit banget kurangnya? Hingga akhirnya Anda pun bertanya-tanya, “Why?! Padahal orang lain bisa meemiliki badan yang proporsional! Kok saya nggak bisa ya?


Nah, berikut ini adalah 5 yang bisa anda lakukan dalam melakukan diet

1. Tekatkan diri Jangan Ragu

Program diet yang tidak memiliki tekad adalah tidakan yang sia - sia , karena seseorang yang ingin diet haruslah memiliki tekad dan tidak ragu .Contohnya jika anda ingin diet hanya untuk datang ke pesta teman anda ataupun pernikahan teman anda , anda hanya melakukannya saat sebelum pesta itu berlangsung setelahnya anda akan melupakan program diet anda.

Solusinya adalah Tekadkan diri jangan ragu dan ingat jika anda bertekad dan selalu berusaha pasti tujuan anda tercapai.

2. tidak sabar dengan hasil diet anda

Sekali anda membuat keputusan untuk menurunkan berat badan, maka anda menginginkan program anda cepat selesai secepat mungkin itu biasa terjadi dan manusiawi.  Jika anda hanya turun sekitar setengah hingga satu kilogram per minggu, akan anda merasa frtustasi.  Anda pun bertanya, bagaimana dengan yang berhasil menurunkan hingga 15 kg dalam sebulan? Mengapa saya tidak bisa?  Setelah beberapa minggu, anda akan menyerah dan berkesimpulan bahwa anda gagal karena berat badan anda tidak turun sesuai dengan yang anda harapkan.

Solusinya adalah  Ingatlah bahwa mulailah secara perlahan lahan tidak ada yang langsung atau instan di dunia ini.

3. Telat Bangun Pagi

Sudah menjadi kebiasaan banyak orang untuk telat bangun pagi, padahal anda telah menyetel alarm , jika anda langsung bangun itu baik atau bagus , tetapi yang buruk adalah anda kembali tidur. Hal itu akan terus terulang saat alarm kembali berbunyi.

Jika Anda juga melakukan kebiasaan ini, sebaiknya Anda berusaha untuk menghindarinya. Alasannya, kebiasaan buruk mematikan alarm dan tidur kembali dapat menyebabkan metabolisme menjadi tidak lancar.

Solusinya adalah Bangunlah lebih awal dan melakukan aktivitas pagi , misalnya membersihkan tempat tidur merapikan rumah dan lain lain.

4. Jarang Berolahraga 

Jika anda seseorang yang ingin melakukan diet tapi tidak pernah bergerak ataupun olahraga adalah sama saja dengan progres program diet  anda akan berjalan lambat. anda telah memiliki tekad , memiliki kesabaran dan telah melakukan aktivitas dipagi hari, tetapi sangat malas berolahraga .

Solusinya adalah mulailah olahraga kecil kecil misalnya berlari di seputaran gang rumah anda

5. Diet yang keterlaluan dan Egois

anda yang ingin diet tidak boleh keterlaluan atau egois, maksudnya di sini anda melakukan program diet dengan tekad tidak ingin makan tidak ngemil  , itu sama saja anda melakukan program sia sia, bayangkan jika anda tidak makan satu hari dan pasti anda lapar , tetapi saat anda makan anda membantai makanan , anda mengatakan saya diet tapi saat makan , anda memakan apapun dengan dalih saya diet jadi lapar banget.

Solusinya adalah program diet jangan egois , anda dapat makan atau ngemil  juga , tetapi dengan porsi yang menurut anda cukup . jangan berlebihan


mungkin sekian dari saya mohon terimakasih.


3 comments:


EmoticonEmoticon