Friday, March 2, 2018

5 Cara Sehat Menambah Berat Badanmu Dalam Waktu Singkat

Punya badan Ideal adalah impian setiap orang di dunia ini, ideal adalah memiliki badan yang tidak gemuk dan tidak kurus,memiliki berat badan ideal dan tubuh yang proporsional memiliki keindahan yang lebih dari pada tubuh yang terlalu gemuk ataupun terlalu kurus,jika seseorang memiliki badan kurus mereka akan melakukan diet untuk menguruskan badan mereka, tetapi bagaimana bagi mereka yang kurus dan ingin memiliki badan gemuk dan ideal ?

Menurut beberapa orang mungkin merasa memiliki badan yang kurus adalah baik. Tetapi ada juga yang merasa bahwa berbadan kurus justru membuat kurang pede ataupun mengurangi kepercayaan diri. Karena itu bagi mereka yang berada dalam kondisi ini pasti mempunyai keinginan untuk bisa menggemukan badan yang ideal.

Bagi beberapa orang menggemukkan makan adalah hal yang mudah , yaitu dengan memperbanyak makan dan minum supaya menambah bobot tubuh, tetapi ada juga yang sudah makan dan makan, tetapi berat badan tidak tambah ataupun tetap segitu saja,menurut para ahli itu disebabkan terjadinya gangguan metabolisme pada tubuh ,biasanya seseorang yang memiliki tubuh yang kurus memiliki metobolisme tubuh yang cepat,sehingga tubuh tidak sempat menyerap nutrisi yang terdapat pada makanan.Itulah yang menyebabkan seseorang sulit untuk menambah berat badan.

Meski begitu, kamu yang bertubuh kurus dan memiliki tekad  ingin menambah berat badan tidak perlu terlalu khawatir, ada cara untuk mengatasi problemmu ini. Ada beberapa tips untuk kamu yang ingin menambah berat badan. Sebenarnya cara-cara ini terbilang simpel dan tidak begitu membebankan. 


 1. Doublekan Porsi Makanmu, ini cara yang paling mudah

 

Mungkin semua orang sudah tau jika dengan makan banyak dapat menambah berat badanmu, tetapi bukan makan makanan sembarangan,kamu juga tetap harus memperhatikan asupan dan nilai gizi dan nutrisinya.Kebutuhan kalori rata-rata setiap hari untuk seorang pria adalah 2200 kalori, sedangkan wanita 1900. Misal kamu ingin menambah berat badan sebanyak ½ kilogram dalam waktu seminggu, maka kamu bisa menambah porsi makanmu dengan tambahan 1000 kalori setiap hari.

Memilih makanan juga haruslah pintar, bukan asal makan harus mengandung nilai protein, gizi, karbohidrat, dan kalori yang tinggi,seperti roti gandum, daging, kacang-kacangan, keju, susu sapi murni, alpukat, kentang, atau selai kacang. Hindari makan yang mengandung lemak jahat yang dapat menggangu tubuhmu seperti gorengan, dan lain lain.


2. Sarapan Pagi Jangan Ditinggalkan

 

Sarapan pagi sangat penting bagi Anda yang ingin meningkatkan nafsu makan dan menambah berat badan. sarapan sangat bermanfaat dalam meningkatkan efek thermogenenis tubuh dan membuat Anda membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Dan juga membuat anda semangat untuk melakukan aktivitas di pagi hari, Efek sampingnya, nafsu makan Anda akan semakin meningkat. Sebaliknya, melewatkan sarapan pagi akan membuat Anda makan lebih sedikit sepanjang hari.


3. Sesering Mungkin Untuk Makan 

 

Untuk sebagian anda yang susah untuk menambah Mendoublekan porsi makan anda, maka cara ini adalah yang terbaik , dengan anda sering makan maka semakin banyak pula gizi yang masuk ke dalam tubuh anda. 

Contoh anda makan sehari 3 kali, anda bisa bisa menambahnya menjadi 4-5 kali. Lebih bagus lagi kalau kamu suka makan cemilan, kamu bisa memanfaatkan kebiasaanmu ini untuk menambah berat badan.tetapi ingat cemilan yang di maksud adalah cemilan yang mengandung protein dan karbohidrat yang tinggi.


 4. Konsumsi Suplemen Dan Vitamin

 

Mengkomsi Suplemen dan Vitamin memang manjur dalam menambah berat badan, alasan manjur karena vitamin dan suplemen tersebut langsung masuk ke tubuh  dan langsung akan di serap oleh tubuh . Mengkomsumsi Suplemen dan vitamin juga harus memperhatikan aturan pakai jika tidak ingin nantinya badan anda kegemukan , malah akan menimbulkan  masalah baru bagi anda.



5. Sesering Mungkin Minum Air Putih

 

Minum air putih bisa jadi merupakan hal yang sepele, karena setiap hari anda pasti akan minum.
Air putih sangat baik untuk memperlancar metabolisme tubuh. Jika metabolisme tubuhmu lancar, maka makanan yang masuk tidak akan langsung dibakar, tetapi diurai terlebih dahulu gizi dan nutrisinya untuk kemudian masuk ke dalam tubuh. Minumlah air Putih minimal 8 gelas sehari. selain untuk memperlancar metabolisme, juga dapat membuat tubuh terhindar dari dehidrasi yang akan membakar lebih lagi kalori anda dan membuat kalori anda terbakar.

Untuk Hasil optimal dalam menambah berat badan usahakan  minum pada saat setelah selesai makan. Memang minum sebelum makan dianjurkan oleh para pakar kesehatan tetapi bagi anda yang ingin menambah berat badan tidaklah efektif, karena akan membuat perut anda menjadi kenyang dan porsi makan anda akan berkurang.
 


17 comments:

  1. Tambahan gan, aku sering donor darah lumayan loh, dlu susah banget naik BB nya, skrng alhamdulilah lumayan

    ReplyDelete
  2. yang penting jangan ada beban pikiran

    ReplyDelete
  3. Vitamin apa tuh gan yang di sarankan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vitamin yang di sarankan ?? Tunggu artikel selanjutnya

      Delete
  4. mantap artikelnya bang,buat yang mau menggemukan badan wajib baca nih...

    ReplyDelete
  5. Nice artikelnya gan . sangat bermanfaat banget buat orang kurus.

    ReplyDelete
  6. bermanfaat banget gan artikelnya

    ReplyDelete
  7. yang ini gue perlu banget, gemukin badan memang susah

    ReplyDelete
  8. iya gan ane pengen bet dah punya badan proporsional..

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon