Tuesday, February 27, 2018

5 Manfaat Menggunakan Ponsel Android

Manfaat Menggunakan Ponsel Android  

Ponsel Android atau yang biasa disebut dengan handphone android pada masa kini sudah menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan. menurut wikipedia andorid adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005.Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler. Ponsel Android pertama mulai dijual pada bulan Oktober 2008.

Ponsel Android biasanya lebih murah dibanding dengan smartphone lainnya hadir di pasar. Hal ini biasanya sangat mahal untuk membeli Blackberry atau iPhone atapun  microsoft . Sementara itu, Anda dapat dengan mudah memperoleh ponsel Android secara murah tergantung kepada spesifikasinya. Dengan ponsel Android, orang memiliki pilihan yang sama dengan yang ditawarkan kepada pengguna smartphone tapi dengan harga yang lebih murah.

Berikut ini 5 manfaat menggunakan smartPhone android 

1. Memudahkan manusia untuk mengerjakan Pekerjaan sehari-hari

Sekarang manusia lebih banyak melakukan aktivitasnya secara online, dan kebanyakan dari mereka menggunakan handphone Android untuk melakukan aktivitas di dunia maya. Dengan Hanphone Android yang selalu terhubung dengan internet, maka akan memudahkan manusia dalam melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi dirinya. dan dengan menggunakan android kita dapat mempermudah perkerjaan kita sehari hari.

2. Android memiliki kebebasan dalam memodifikasi (ROOT)

Sehubungan dengan kebebasan, pengguna smartphone Android dapat dengan leluasa memodifikasi, mengatur menata ulang smartphone Android sesuai dengan kebutuhannya, bahkan bisa menyaingi kecepatan elektronik konsumen tertentu seperti notebook kecil. Dengan ini peningkatan efisiensi dan daya, jauh lebih mudah untuk multitask. Hal ini dimungkinkan untuk menjalankan aplikasi mobile secara simultan.sedangkan dalam penggunaan Operating system android yang lain sulit untuk di modifikasi.

baca juga   :


3. Banyak Aplikasi Gratis

Sejak diadopsi oleh Google , Operating system android memiliki banyak aplikasi gratis yang tersedia Google play store , dalam google play store banyak aplikasi dan game gratis , sedangkan operating system yang lain seperti Microsoft, apple ataupun blackberry banyak aplikasi ataupun game yang berbayar , rata rata orang lebih menyukai menggunakan gratisan.

4. Android terus Berkembang dan tercipta Peluang Emas

  Android terus berkembang pesat dengan didukungnya layanan akses internet cepat dan kemudahan mengakses internet lewat Handphone Android. Akan tercipta peluang emas jika internet berkembang pesat, peluang-peluang emas seperti peluang usaha, pekerjaan, atau peluang emas lain akan terus bermunculan.

5. Android memiliki kesamaan dengan komputer


Smartphone Android memiliki kemampuan menjalankan sebagian besar situs biasanya dijalankan pada komputer. Anda dapat menikmati website pilihan Anda, jaringan sosial dan email dengan menggunakan jenis-jenis ponsel. Hal ini karena ponsel Android yang kompatibel dengan HTML5. Memiliki ponsel Android adalah seperti memiliki sebuah komputer yang dapat disimpan dalam saku.

Sekian info kali ini sekian terimakasih....


2 comments:

  1. wah dulu symbian diidolakan, sekarang android yang banyak manfaatnya....

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon